Sunday, December 14, 2014

Menikmati Cokelat Tanpa Rasa Bersalah


Pepatah yang mengatakan, makanlah cokelat saat sedih itu ada benarnya. Sebab, di luar rasanya yang pahit dan pekat, cokelat sangat menyehatkan karena mengandung antioksidan dan theobromin yang bisa menurunkan kadar stres dalam tubuh, dan memicu produksi hormon bahagia. 
Tapi, seperti yang Anda tahu, tidak semua cokelat mendatangkan kesehatan. Jika cokelat yang jadi camilan Anda sudah "terkontaminasi" gula dan beragam "topping" lain, sudah pasti bukan manfaat kesehatan yang Anda dapatkan, melainkan pemicu penyakit, mulai obesitas, diabetes, bahkan penyakit jantung dan pembuluh darah. 
Oleh karena itu, pastikan cokelat yang Anda kudap adalahdark chocolate alias cokelat hitam. Dengan memakan cokelat hitam, Anda bisa mencegah masuknya zat-zat asing dan radikal bebas yang tak baik bagi tubuh.
Selain itu, sebuah penelitian di Belanda menunjukkan bahwa manfaat cokelat bisa menurunkan tekanan darah.
Dilansir Health News, penelitian lain yang dilakukan di Lusiana State University juga membuktikan bahwa cokelat yang dicerna oleh perut akan menciptakan sebuah senyawa yang mencegah terjadinya peradangan pada lapisan kardiovaskular yang dapat mencegah terjadinya gejala stroke.
Fakta unik selanjutnya tentang cokelat ialah bahwa dengan mengonsumsi cokelat di siang hari, akan terhindar dari keinginan memakan makanan manis saat malam hari. Jadi, jika Anda sering merasa lapar dan ingin makan yang manis-manis, cobalah memakan satu potong cokelat hitam.
Cokelat bisa Anda sajikan juga sebagai pengganti gula. Taburkan bubuk cokelat ke dalam sereal dan makanan manis Anda sebagai pengganti gula. Hasilnya, Anda akan mendapatkan rasa manis yang berbeda serta manfaat yang berbeda dari sekadar gula.

Mengkonsumsi Nutrishake Chocolate by Oriflame adalah pilihan yg cerdas utk anda pecinta coklat. Satu porsi Nutrishake setara dengan 1 buah apel = 70 kalori tapi kayak akan Omega 3 dan Omega 6.



No comments:

Post a Comment