Saturday, April 18, 2015

Pilih mana? Body Lotion atau Body Cream?








Memilih pelembap untuk kulit, memang nggak mudah. Apalagi di pasaran banyak sekali jenisnya. Ada yang berjenis body lotion ada juga yang  body cream .  Ragu mau pilih yang mana? SEbelumnya kita harus tau persis kulit kita ini jenis kulit apa. Kering kah? Normal atau Berminyak? 
Kebutuhan setiap jenis kulit ini berbeda-beda, ya teman2.

BODY LOTION / MILK
Pelembap ini paling encer karena mengandung air. Jadi formulanya lebih ringan dibandingkan dengan pelembap lainnya. 


Apabila kita memiliki kulit kondisi Ekstra kering, maka penampilan visual kulit kita akan kasar, pecah2 dan bersisik. Untuk jenis kulit ini direkomendasikan Body Milk.. yaitu lotion yg teksturnya lebih creamy dan menutrisi.

Kalau kulit kita termasuk Sensitive, biasanya kita sering merasakan ketidaknyamanan dan kering. Kita butuh Lotion yang bersifan menenangkan dan melindungi kulit

Dan apabila kulit kita termasuk Normal ke kering, kita sering merasakan kulit kita ketat dan kering setiap setelah mandi. Disarankan kita menggunakan Body Lotion yang menghidrasi.

Pilih lotion yang menyerap dengan cepat dan nggak terlalu berminyak. Gunakan pada seluruh tubuh setelah mandi dan setiap saat bila kulit terasa kering.
Rangkaian HAPPY SKIN body milk dan lotion
Oriflame memiliki rangkaian SILK BEAUTY yang mengandung Ekstrak White Mulberry yang membantu merawat kulit dari pigmentasi sekaligus mencerahkan dan Cherry blossom yang melembabkandan membantu menjaga kilau alami kulit.
Body Lotion SILK BEAUTY 


BODY CREAM
Jenis pelembap ini lebih pekat dibandingkan dengan lotion dan lebih banyak mengandung minyak pelembap. Paling baik digunakan pada bagian kulit yang paling kering, seperti lengan dan kaki. Gunakan segera setelah mandi, pada saat cuaca semakin dingin atau sedang berpergian ke daerah yang kering.

Nature Secret Hand & Body Cream with Relazing Lavender & Fig

Body Cream berbagai variant dari Oriflame
Yuk kita mulai merawat kulit kita dengan baik sesuai dengan kebutuhannya.. semoga infonya bermanfaat ya, teman2 :)

No comments:

Post a Comment