Tuesday, March 17, 2015

Segarkan Kulit Wajah dengan 'Diet' Make-Up


Diet tidak hanya bisa dilakukan untuk menjaga berat badan atau kesehatan. Tetapi juga dapat diterapkan pada make-upatau tata rias wajah. 
Make-up memang dapat meningkatkan penampilan seseorang. Mata lebih bersinar, hidung lebih mancung dan bibir terlihat merah merona. Namun sebenarnya, kandungan bahan kimia di dalamnya dapat membahayakan kulit.
Maka, penting bagi kaum hawa untuk membatasi penggunaan riasan wajah dengan hari bebas make-up. Berikut cara diet make-up, dilansir dari laman Hello:
Bersihkan wajah dengan toner
Membersihkan, memberi toner dan melembapkan wajah setiap malam. Hindari tisu make-up sebisa mungkin, tetapi jika Anda benar-benar harus menggunakannya, luangkan waktu untuk membersihkan kulit Anda keesokan harinya.

Detoks
Gunakan hari bebas make-up Anda sebagai kesempatan untuk medetoksifikasi kulit. Oleskan masker dan uap wajah Anda dalam air panas untuk membuka pori-pori dan menarik kotoran keluar.

Kurangi penggunaan concealer
Minimalkan kebutuhan concealer di bawah mata dengan menggunakan serum mata korektif untuk mengurangi munculnya lingkaran hitam. Atau gunakan cara alami, kompres mata dengan kantung teh yang sudah didinginkan dalam lemari es.

Pelembap
Gunakan pelembap kulit sebelum keluar rumah. Untuk pemilik kulit berminayak, gunakan pelembap berbahan dasar air, sementara yang berkulit kering gunakan yang berbentuk krim.


BB krim
Jika Anda tidak merasa nyaman benar-benar tampil tanpa make-up, gunakan BB krim yang secara bersamaan dapat menyamarkan dan mengurangi kemerahan dan iritasi pada kulit.




No comments:

Post a Comment